Translate language

ads

Rabu, 28 Oktober 2009

TAHAPAN INSTALASI PARAREL

Alat dan bahan :

1. dish parabola ukuran 8 pit
2. lnb dual out 1 buah t-82, lnb ds4000 1 buah,
3. kabel kira kira 3 x 15 meter, 5c merek tanaka
4. receiver merek apa saja 7 buah
5. kombiner
6. modulator vhf l yang dari receiver jaman dulu(manual)
7. buster
8. modulator vhf h yang 4 cenel merk winersat
9. modulator vcd yang dirobah jadi saluran 3 dan 4 di tv hitam putih

langkah kerja :

pertama pasang parabola sesuai arah satelit yang anda mau, saya pilih satelit palapa dan telkom khusus siaran tv lokal indonesia, lnb t-82 untuk palapa, lnb ds4000 untuk telkom,

3 receiver dipakai untuk siaran yang polarisasinya horizontal kabel satelit in'nya di paralel, misal RCTI, SCTV, TV ONE.

3 receiver untuk vertikal satelit in'nya di parelel semua di palapa, ANTV, INDOSIAR, TPI.

1 receiver di telkom, saya pakai siaran Tv7

setelah semua ada gambarnya masukan AV out dari masing masing receiver ke modulator Rf, terus keluaran dari modulator masuk ke kombiner pencampur Rf, dari kombiner masuk ke buster untuk disalurkan ke rumah rumah, saya sarankan 1 buster untuk 10 rumah, untuk paralel yang beruntun maksimal 3 rumah supaya gambar bagus semua,

kekuatan daya dorong buster Pf99000 sekitar 300 meter, untuk 300 meter berikutnya harus pakai buster lagi, dmikian seterusnya....

semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. thanks mas ujang yg udh ngepost tips yg sangat unik ini.. dan saya rasa blm ada yg ngebahas ttg ini sblmnya..

    saya mw numpang nanya, mdh2an mas ujang bs membantu,,
    saya berniat utk pasang indovison di rmh saya.. rencana nya utk 2 TV, dibuat paralel tp masing2 TV bs mengambil chanel yg berbeda.. nah utk itu alat dan bahan apa saja yg diperlukan.. skalian ama tutorial singkatnya..
    trima kasih..

    BalasHapus